Selasa, 19 Juli 2011

Roda

Bayangkan ketika kita sedang bersepeda.... tau kan kalu kita pengen nyampe di suatu tempat yang musti kita lakukan adalah mengayuhnya. Ada satu bagian dari sepeda yang punya banyak sekali dapat kita ambil pelajarannya, yaitu roda! berfilsafat dengan roda!

Roda itu bentuknya bulat, owh bukan bulat ternyata..! tapi sesuatu yang melingkar, suatu lingkaran itu punya diameter! yahh....dari sini aku inget tentang ceritaku kemarin!

Jadi ceritanya itu, adalah sebuah misskomunikasi. Penyebabnya yaitu semakin jauhnya info dari sumber. Bingung ya...?? aku jga bingung mo menyampaikan, misalkan ada sebuah info dari A untuk B, B kasih tau ke C, C ke D dan seterusnya...ternyata info yang diterima oleh Z semakin jauh makna serta kebenarannya dari info yang sebenarnya, bisa berkurang bahkan juga bisa bertambah. Itulah....aku mengibaratkannya seperti sebuah roda.....Roda itu kalu dia semakin jauh dari pusatnya/porosnya maka diameternya pun akan semakin besar, begitu juga info! semakin jauh info dari sumbernya akan semakin besar ketidakvalidannya. hmm...... kemarin aku baru aja merasakannya!

Masih dengan RODA! Banyak orang mengibaratkan hidup bagaikan Roda yang berputar.

Roda mengajari kita sebuah kebijaksanaan dalam menjalani hidup. Roda itu berputar, hidup kita pasti juga akan berputar. Ada kalanya kita berada di atas, namun ada pulanya kita berada di bawah.
--------------???????????????????????????????????????????????-------------------
lajutkan sendiri yaahh...


_________________
aduhhhhh, mo nulis apa lagi inihhhh?? aku lagi gag mood, malah munyer2 tulisane.....tak layak publish!!! hahaa..... :D

Tidak ada komentar: