Senin, 08 Desember 2014

Be positive

♥♥♥♥♥
Hidup ini terlalu indah untuk dipenuhi hal2 negatif. Hal2 yg negatif itu hanya akan merampas kebahagiaan yg bisa tercipta dlm hidup kita. Iya! Rugi banget!

Suka mengeluh, marah2, su'udzon, iri dengki, benci. Ahh... pdhal yaa kalo bisa menyikapi kondisi yg sama dg hal yg positif pasti akan lebih ringan dan bahagia.

Dkit2 mengeluh...duhh ini bukannya beban jd ringan malah adanya berasa semakin berat! Kondisi apapun jika kita menghadapinya dg hati yg lapang, jadinya berasa ringan. Percaya dehh... :)

Dkit2 marah...inii rugi bangett, orang marah itu butuh energi lhoo, jd berapa byk ATP yg akan kebuang sia2 hnya untuk marah. Lagian yaa apa marah akan menyelesaikan masalah? Exactly not!!! Yg ada malah tambah runyam. Kalo ada hal2 yg kurang sesuai hati kita, sabar, perbaiki pelan2 jika itu memungkinkan,  atur pelan2 hatinya utk mnyesuaikan dg kondisi. Rasulullah udah kasih contoh kok manajemen marah, wudlu, yg berdiri duduklah, yg duduk berbaringlah...hmmm, deep inhale, 'n exhale, manajemen hati!

Su'udzon...aahh lebih rugi lagi. Untuk sesuatu yg blum pasti knapa harus kita korbankan pikiran dan perasaan kita. Iya! Barangkali apa yg kita pikirkan ternyata 180 terbalik dg kenyataan, nhahh rugi kann...mending husnudzon! Pikiran jadi santai, perasaan lebih tenang,...

Iri dengki,...na'udzubillah! Iri dengki biasanya muncul akibat rasa benci kpd org lain. Kenapa toh harus ada benci, jika berkasih sayang itu lebih indah. Damaii...jgn sampai menebar kebencian, dg siapapun! Bahkan dg org yg mendzalimi kita sekalipun! InsyAllah hidup kita akan lbih tenang dg kedamaian.
Sayangilah apa yg ada di bumi, maka yg di langit akan menyayangimu... :)

Bahagia itu memang pilihan, dlm kondisi apapun itu, iya! Dlm kondisi apapun! Terkadang kita tidak bisa memilih kondisi apa yg enak utk diri kita, namun apapun kondisinya kita bisa menentukan bahagia itu. So, one more!, Bukan kondisi yg menentukan bahagia kita, tapi bagaimana kita menyikapi kondisi tersebut yg akan menentukan bahagia kita. Bahagia adalah pilihan! :D

Dan bersyukur adalah salah satu cara yg mengantarkan kita pada bahagia :)))

Yukk ahh kita ubah yg negatif2 menjadi positif! Agar hidup menjadi terasa lebih indahh dan berlimpah bahagia. Berburu barakah di setiap kondisi...iyaa dg banyak sabar dan syukur.
Selalu belajar utk menjadi pribadi yg lebih baik lagi.

Saling menghebatkan yaaa... :*
Dan ucapkan terimakasih atas kritik dan saran untuk perbaikan pribadi kita... :*

Ini ada buku2 recommended untuk belajar menjadi pribadi yg lebih baik. Catatan ini bukan resensinya lhoo...soalnya saya jg baru dapat buku2 ini, hehee

Catatan ini hanya untuk pengingat diri yg sering khilaf, yg masih perlu byk belajar dan melakukan perbaikan.

A little notes for today, 08122014
~with ♥

Qad aflaha man tazakka

Tidak ada komentar: